[Idea] Mathematics Problem of The Week

Melihat betapa sepinya rubrik Soal Olimpiade Matematika, muncullah sebuah ide untuk memecah keheningan dalam rubrik tersebut. Saya akan mem-posting soal matematika setiap minggunya, dan ini saya beri nama Mathematics Problem of The Week. Dilihat dari pemilihan kata, saya memilih kata problem, bukan problems. Ya, karena saya hanya akan memasukkan satu buah soal setiap minggunya😀

Secara sederhana, Mathematics Problem of The Week adalah sebuah rubrik dimana saya akan memasukkan satu buah soal matematika, langsung dengan solusinya, yang akan di-posting semoga saja secara teratur pada hari Jum’at , jam 7 malam, setiap minggunya. Soal-soal yang akan dimasukkan sesuai dengan kategori soal olimpiade matematika, yaitu aljabar (A), teori bilangan (N), geometri (G), dan kombinatorik (C). Ada yang ingin ditanyakan tentang rubrik yang satu ini?🙂

Saya memang memasukkan langsung solusinya, karena saya sendiri sudah “kangen” mau posting soal dan solusi matematika di blog🙂 Jika Anda ingin mengerjakan sendiri terlebih dahulu, tanpa melihat solusinya, dengan senang hati saya mempersilahkan. Siapa tahu nanti kita bisa sharing solusi😀

Soal perdana akan di-posting pada minggu ini, hari Jumat, 25 Januari 2013. Soalnya sudah saya pilih, dan tinggal di-posting pada hari Jumat nanti. Jadi, persiapkan dirimu untuk menghadapi soal perdana😎

Leave a Reply

