[Solution] #1 – Masa Orientasi Siswa (MOS)

Riki baru saja memasuki SMA Pratama tahun ini dan ia harus mengikuti kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa). Sehari sebelum MOS dilaksanakan, senior Riki di SMA Pratama menempelkan selembar kertas karton di papan pengumuman. Kertas karton itu bertuliskan apa-apa saja yang harus dibawa untuk kegiatan MOS. Riki kebingungan melihat daftar perlengkapan yang harus dibawanya untuk MOS. Berikut daftar perlengkapan tersebut.

  1. Snack monyet petualang😕
  2. Biskuit 3D😕
  3. Minuman teh kegembiraan😕
  4. Snack hidup nggak pernah datar😕
  5. Permen suku berdarah😕
  6. Biskuit lebih baik😕
  7. Coklat pelit😕
  8. Buah dad say yes 😕
  9. Coklat jempol😕
  10. Wafer mobil perang berjalan😕

Bisakah Anda menolong Riki untuk mengetahui apakah yang sebenarnya harus dibawa sewaktu MOS?

Catatan : Semua nama tokoh, watak, dan kejadian di atas hanyalah rekayasa. Jika ada kesamaan dengan kejadian yang asli, kami mohon maaf karena kami tidak berniat untuk menulis ulang kejadian tersebut.

— — — — —

Soal 1. Snack monyet petualang = Taro
Coba ingat-ingat lagi iklan taro. Di iklan itu ada monyet yang suka berpetualang bersama dengan seorang anak dengan baju belang-belang.

Soal 2. Biskuit 3D = Oreo
3D itu singkatan dari Diputar, Dijilat, Dicelupin🙂

Soal 3. Minuman teh kegembiraan = Joy Green Tea
Kegembiraan itu bahasa inggrisnya Joy. Ingat-ingat merk teh yang ada kata Joy-nya. Benar, Joy Green Tea

Soal 4. Snack hidup nggak pernah datar = Chitato
Hidup nggak pernah datar kalau dijadikan bahasa Inggris, jadinya life is never flat. Jadi ingat sama apa kalau baca itu? Ingat sama Agnes Monica. Betul. Agnes Monica di iklan Chitato😀

Soal 5. Permen suku berdarah = Permen Hot Hot Pop
Suku itu bahasa jawa dari kaki. Suku berdarah artinya kaki berdarah. Karena darah warnanya merah, bisa diartikan kaki berwarna merah. Pasti semua tahu dengan permen kaki hot hot pop🙂

Soal 6. Biskuit lebih baik = Better
Ini yang paling mudah. Ubah “lebih baik” jadi bahasa Inggris. Apa jadinya? Better🙂

Soal 7. Coklat pelit = Silver Queen Chuncky Bar
Ingat iklan Chuncky Bar? Yang di toko, cewek datangin cowok. Terus, yang cewek makan coklatnya cowok sepotong demi sepotong. Cowok dengan mantapnya bilang, “serunya, masih ada sepuluh lagi yang kayak gini.” Ingat, kan?🙂
Pasti ingat juga dengan slogannya, “gede, sih. Tapi, rela bagi-bagi?”
Emang pelit nih coklat :p

Soal 8. Buah dad say yes = Buah Pepaya
Dad = papa
Yes = ya
Digabungin jadinya papaya –> pepaya

Soal 9. Coklat jempol = TOP
Kalau misalkan suatu penampilan dikasih jempol, berarti penampilan itu T-O-P, TOP
Sama aja dengan coklat. Coklat jempol itu coklat TOP

Soal 10. Wafer mobil perang berjalan = Tango
Mobil perang = tank
Berjalan = pergi = go
Digabungin jadinya tank-go. Kalau dibaca, pengucapannya sama dengan tango. Ya, wafer tango🙂

😀 Ini jawabanku. Apa jawabanmu?😀

One thought on “[Solution] #1 – Masa Orientasi Siswa (MOS)

  1. Pingback: #1 – Masa Orientasi Siswa (MOS) « Math Pedia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s