#26 – Teka-Teki Einstein

10 thoughts on “#26 – Teka-Teki Einstein

  1. JAWABAN TEKA-TEKI EINSTEIN
    1. orang norwegia; warna kuning; minum air; rokok dunhill; hewan kucing
    2. orang denmark; warna biru; minum teh; rokok marlboro; hewan kuda.
    3. orang inggris; warna merah; minum susu; rokok palmal; hewan burung.
    4. orang JERMAN; warna hijau; minum kopi; rokok rothmans; hewan IKAN.
    5. orang swedia; warna putih; minum bir; rokok winfield; hewan anjing
    JAWABANNYA ADALAH ORANG JERMAN

    • Oke, jawabannya benar. Yang memelihara ikan adalah orang Jerman😉

      *tapi agak heran aja sih, kok tiba tiba warna rumah orang Jerman itu warna hijau ya? Padahal di soal nggak ada disebut warna hijau😛

  2. Oh…god…gak sia-sia setengah jam berkutat sama soal ini aja. Ternyata bener ya Jerman.
    Aku GAK NYONTEK.
    Aku kuncinya pakek yg ngerokok malboro. Setelah tiga kali mindah2in orang yg merokok malboro akhirnya langsung keliatan sisanya. Lagian untuk rumah yg warna coklat gak terlalu di teka-teki kan.

    • In my opinion, mungkin bisa diperhatikan petunjuk yang ini
      “Rumah berwarna putih terletak tepat disebelah kiri rumah berwarna coklat”

      Jika kelima rumah membentuk lingkaran, tidak mungkin bisa ada petunjuk seperti di atas, karena jika kelima rumah membentuk lingkaran, tidak mungkin bisa ada rumah yang terletak “tepat di sebelah kiri” rumah lainnya. Ini memberi petunjuk bahwa rumah ini tersusun berjejer

      Dan petunjuk yang ini juga
      “Penghuni rumah yang terletak ditengah-tengah senang minum susu”

      Bagian tengah dari lingkaran tentu berada di titik pusatnya. Anggap rumah tersebut membentuk lingkaran dan salah satu rumah berada di pusatnya, lantas ada dimanakah rumah-rumah yang lainnya? Ini menimbulkan kontradiksi ke petunjuk2 lainnya

      —————————————————————

      Untuk selanjutnya, silahkan akses Math Pedia di situs
      http://math-pedia.blogspot.com/

      Terima kasih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s